KUA SRANDAKAN BERTADARUS

21.47.00

Berangkat dari keinginan untuk mensukseskan program GEMAR mengaji (Gerakkan Masyarakat Maghrib Mengaji) yang dicanangkan oleh Kementerian Agama beberap waktu yang lalu, KUA Srandakan menyelenggarakan kegiatan rutin tadarus al-Qur’an yang dilaksanakan setiap hari dari pukul 07.30 sampai dengan 08.00 wib. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kec. Srandakan, Bapak Abdul Aziz, S.Ag. Pada awalnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan baca  al-Qur’an bagi para pegawai KUA. Dengan demikian, seluruh pegawai KUA diharapkan bisa semakin maksimal dalam menggerakkan program GEMAR mengaji di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Menurut Bapak Abdul Aziz, S.Ag, di samping tujuan awal tersebut, kegiatan tadarus itu juga memiliki banyak manfaat dan fungsi yang sangat strategis. Pertama, sebagai bentuk ibadah yang diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan religiusitas pegawai KUA. Kedua, dengan tadarus di pagi, nilai ibadah tersebut diharapkan bisa mewarnai dan memotivasi pegawai untuk bekerja maksimal. Ketiga, sesaat setelah tadarus pagi, bisa dimanfaatkan untuk briefing dan koordinasi pegawai, sehingga diharapkan juga mampu meningkatkan kinerja pegawai, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Masih menurut Bapak Abdul Aziz, S.Ag, program tadarus ini meski dilaksanakan di awal masuk kerja, tidak berarti mengganggu pelayanan kepada masyarakat karena masyarakat yang datang di KUA pada saat tadarus berlangsung tetap langsung dilayani oleh pegawai sesuai ketugasannya. Hal itu sesuai dengan moto pelayanan KUA, "bersih dan melayani".

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pojok SIMBI


simkah.kemenag.go.id

http://simas.kemenag.go.id/index.php

http://siwak.kemenag.go.id/index.php

http://simbi.kemenag.go.id/simpenais/